Selasa, 25 September 2012

Mengapa Memilih Akuntansi dan Mengapa Memilih di Gunadarma

 Hello nama saya Riyan Hardiyanto lahir di Kuningan,1juli 1994 terlahir dari seorang ibu yang amat saya banggakan dan saya terlahir dari tiga bersaudara.Saya lulusan dari SMAN 1 Mandirancan tahun ajaran 2012-2013 semasa SMA saya mengambil jurusan IPS ketika menduduki kelas 11,mengapa saya memilih IPS,karna menurut saya ilmu sosial selalu berkembang seiring berjalannya kehidupan manusia seperti ilmu sosiologi contohnya.

 Seperti judulnya,disini saya akan sedikit bercerita tentang alasan saya memilih akuntansi sebagai jurusan yang saya ambil saat ini,dan juga mengapa saya memilih gunadarma sebagai universitas yang saya tuju.
 Mengapa memilih jurusan akuntansi?pada dasarnya,background keluarga saya berpendidikan akhir sarjana ekonomi hampir semua berpendidikan akhir ekonomi jadi mungkin saya tersugesti untuk mengambil akuntansi kembali.
Pada semasa sekolah dari tingkat dasar saya memang sangat menyukai segala ilmu sosial karna menurut saya ilmu sosial itu tidak terlalu rumit,dan hingga akhirnya ketika saya menduduki bangku SMA ketika saya sebagai siswa kelas 10 saya mulai berfikir "jurusan apa yang akan saya tekuni dibangku kelas 11 nanti"?pada saat itu saya sudah mempunyai bayangan dan pilihan untuk memilih jurusan apa yang akan saya ambil nanti,dan tanpa ragu saya memilih IPS sebagai jurusan yang saya pilih.
 Hingga akhirnya saya menjadi siswa IPS,dan disaat itulah saya mulai belajar secara mendetail tentang ilmu-ilmu sosial dimulai dari pelajaran sejarah,geografi,sosiologi dan akuntansi dari ke-empat pelajaran tersebut ada dua pelajaran yang sangat saya sukai yaitu,sosiologi dan akuntansi  saya menyukai sosiologi karna materi pembelajaran tidak hanya terpaku dalam sebuah buku cetak namun kita bisa lebih mengexplore langsung terjun kelapangan untuk meneliti sebuah permasalahan masyarakat.
Selanjutnya akuntansi,mengapa saya tertarik pada akuntansi sehingga saya memilihnya sebagai lanjutan study saya diperguruan tinggi.Akuntansi bukanlah satu kata asing ditelinga saya semenjak saya kecil saya sudah terbiasa dengan kata tersebut karna banyak keluarga saya yang kuliah di fakultas ekonomi jurusan akuntansi namun saat itu saya belum tahu apa sebenarnya akuntansi itu,hingga pada akhirnya saya duduk dibangku SMA dan saya baru mengetahui ilmu apa akuntansi tersebut.Ilmu mencatat aktifitas transaksi keuangan meliputi transaksi pencatatan jurnal,posting kebuku besar dan membuat laporan laba rugi..
Mengapa saya tertarik dan menyukai ilmu akuntansi ini,karna menurut saya akuntansi ini pelajaran yang tidak terlalu sulit,namun sebenernya tidak ada pelajaran yang sulit jika kita mau untuk belajar dan berusaha memahaminya.Selain itu prospek kerja untuk akuntansi sangat luas bisa sebagai akuntan publik,perpajakan,staff keuangan,dan staff akuntansi di perusahaan-perusahaan,dan hal itulah yang membuat saya memilih akuntansi sebagai jurusan yang saya pelajari diperguruan tinggi ini.
 Mengapa saya memilih gunadarma sebagai Universitas yang saya tuju?
sebenarnya Universitas Gunadarma bukan lah tujuan utama yang saya inginkan,seperti orang pada umumnya tentu saya menginginkan suatu perguruan tinggi negeri sebagai sekolah lanjutan saya,setelah lulus SMA saya pun giat mengikuti bimbingan belajar agar bisa lolos pada sesi seleksi masuk perguruan tinggi negeri namun dan sayapun mendaftar kebeberapa Universitas yang saya minati singkat ketika pada harinya dimana saya melakukan test,saya mengerjakan dengan sangat bersungguh-sungguh karna saya sangat mengharapkan bisa duduk sebagai mahasiswa diperguruan tinggi namun keberuntungan itu tidak berpihak kepada saya sedikit kecewa memang,mungkin bukan hanya saya tetapi keluarga saya juga tentunya,tetapi saya sangat bangga mempunyai keluarga yang terus berada disamping saya dan memberikan semangat.Sebelumnya saya sudah mempunyai referensi Universitas swasta yaitu Gunadarma,Gunadarma sudah tidak asing lagi bagi saya karena satu dari anggota keluarga saya lulusan dari Gunadarma bekal dari pengalaman keluarga yang pernah berkuliah di Gunadarma itulah saya memberanikan diri untuk ikut bergabung di Gunadarma tentunya sebelum itu saya mencaritahu tentang jenjang dan fakultas apa saja yang disediakan Gunadarma dan apakah akreditasi kampusnya.Setelah saya mendapatkan info tersebut ternyata Universitas Gunadarma menjadi salah satu Universitas swasta terbaik di Indonesia dan memilik akreditasi A yang berarti memiliki kualitas yang baik,sehingga saya tidak ragu untuk mendaftar di sini,hingga akhrinya saya mendaftar dan test seleksi Gunadarma.
 Saat test sudah berlangsung dan sudah dilaksanakan sayapun menunggu hasil dari test tersebut,hingga hasil test itu diumumkan sayapun merasa bangga dan lega karna saya mendapatkan grade A.Lalu melakukan daftar ulang dan menunggu masa orientasi yang berlangsung 2hari dibulan september 2012.
Dan akhirnya hari ini saya sudah resmi menjadi bagian dari mahasiswa Gunadarma fakultas ekonomi jurusan akuntansi,tepatnya dikelas 1EB02.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

tips supaya dapet grade A apa ka ? saya mau tes juga ka di gundar.

Pemulung Ajah mengatakan...

Nice Info Jangan Lupa Kunjungi kami
http://jasakonsultanskripsisurabaya.blogspot.co.id/

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar