Senin, 09 Maret 2015

TUGAS 1 BAHASA INGGRIS BISNIS 2


PENGERTIAN TOEFL DAN TOEIC
MENURUT BEBERAPA SUMBER
TOEFL
1.      Test of English as a Foreign Language disingkat TOEFL adalah ujian kemampuan berbahasa Inggris (logat Amerika) yang diperlukan untuk mendaftar masuk ke universitas di Amerika Serikat atau negara-negara lain di dunia. Ujian ini sangat diperlukan bagi pendaftar atau pembicara yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris. Ujian TOEFL ini diselenggarakan oleh kantor ETS (Educational Testing Service) di Amerika Serikat untuk semua peserta tes di seluruh dunia.

2.      TOEFL adalah standardisasi kemampuan bahasa inggris seseorang secara tertulis yang meliputi empat aspek penguasaan: Listening, Writing dan Reading.


3.      Test of English As a Foreign Language atau TOEFL, tes ini dilakukan untuk mengukur dan mengetahui kapabilitas dan kecakapan kita dalam berbahasa Inggris. Tes ini diselenggarakan oleh ETS atau Educational Testing Service dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 1963

TOEIC
1.      TOEIC adalah tes kemahiran bahasa Inggris bagi orang-orang yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris. Skor tes TOEIC menunjukkan seberapa baik orang dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan orang lain pada lingkungan kerja global. Tes tersebut tidak memerlukan pengetahuan atau kosakata khusus, tes ini hanya mengukur jenis bahasa Inggris yang dipakai dalam aktivitas sehari-hari.
Tes TOEIC adalah tes kemahiran berbahasa Inggris yang terkemukan di dunia pada konteks lingkungan kerja global.

2.      TOEIC itu sama seperti TOEFL dan IELTS, hanya saja kalau TOEIC lebih spesifik fungsinya. TOEIC (Test of English for International Communication) adalah tes keahlian berbahasa inggris untuk orang-orang yang bahasa ibunya bukan bahasa inggris. TOEIC itu sendiri terdiri dari 2 ujian yaitu listening dan reading. Range nilainya mulai dari 10 sampai 990. Tes TOEIC dapat mengukur kemampuan berbahasa inggris untuk individu yang dalam kesehariannya bekerja di lingkungan international. Nilai- nilainya menunjukkan seberapa baik seseorang dapat berkomunikasi dalam bahasa inggris dengan individu lainnya dalam komunikas umum, termasuk di lingkup pendidikan, bisnis, perdagangan, dan industry. Tes ini tidak memerlukan pengetahuan khusus atau istilah yang tidak umum yang digunakan orang dalam aktivitasnya sehari-hari.

3.      TOEIC adalah kepanjangan dari Test of English for International Communication. TOEIC lebih spesifik untuk orientasi pekerjaan, jadi jika Anda ingin bekerja di luar negeri, maka Anda harus memiliki sertifikat TOEIC.

Kesimpulan:
TOEFL  merupakan test untuk mengukur kemampuan seseorang dalam berbahasa inggirs yang meliputi test membaca, menulis, mendengarkan dan berbicara. Test ini sering digunakan untuk masuk ke universitas asing. Sedangkan,

TOEIC, merupakan test kemampuan dan keterampilan dalam berbahasa inggris. Test ini meliputi test mendengarkan, menulis, membaca, mendengarkan dan berbicara. Sebenarnya hampir sama saja dengan toefl namun dalam hal ini toeic lebih spesifik untuk dalam dunia perbisnisan dan menguji kemampuan seorang individu untuk bisa menulis atau berkomunikasi dalam dunia bisnis serta berkomunikasi dengan orang asing.



0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar